2 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas Ala Orang Jepang, Catat Biar Kamu Selalu Bersemangat!

Seperti mood yang kadang naik kadang turun, rasa rajin dan malas kita juga sering melanda secara bergantian. Berkaitan dengan rasa malas, ada beberapa yang dapat kamu lakukan untuk menghindari atau menghentikannya.

Yuk simak cara menghindari rasa malas ala orang Jepang berikut ini, Beauties.

1. Shoshin

Shoshin/Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Melansir LinkedIn, shoshin artinya “pikiran pemula” atau cara berpikir orang yang baru mempelajari dan melakukan sesuatu. Dengan kata lain, shoshin berkaitan dengan semangat belajar.

Shoshin dapat diwujudkan dengan seolah-olah kita belum tahu sama sekali sekaligus tertarik pada suatu hal. Sehingga, kamu terpacu untuk belajar banyak tentang itu.

Setelah mengetahui itu semua, pastinya kamu akan bisa dan termotivasi untuk melakukan sesuatu sehingga tidak menjadi malas lagi, Beauties.

2. Ikigai

Ikigai/Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Mengutip BetterUp, ikigai adalah konsep Jepang yang berarti tujuan hidup atau kebahagiaan hidup. Milikilah tujuan hidup agar kamu selalu bersemangat bahkan sejak bangun tidur. Semangatlah dalam melakukan yang kamu sukai, kuasai, dan kerjakan. Niscaya kamu akan menjadi tidak malas dan lebih mudah menyelesaikan tugasmu sehari-hari.

Di samping itu, ikigai juga bermanfaat untuk membantumu merancang cara kerja yang ideal, menciptakan hubungan sosial yang kuat, menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang sehat, dapat memperlancarmu mengejar impian atau pencapaian karier, dan kamu dapat menikmati pekerjaanmu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)