2 Alasan Handuk hingga Sprei Hotel Selalu Berwarna Putih, Ada yang Sudah Tau?

Siapa yang suka nginep di hotel saat lagi traveling? Jika Beauties suka menginap dari hotel satu ke hotel yang lain, pasti tau dong apa kesamaan keduanya? Ya, pemilihan warna putih pada perlengkapan kamar.

Mayoritas hotel di Indonesia bahkan dunia memilih warna putih sebagai balutan perlengkapan kamar hotelnya, misalnya sprei, handuk, selimut, hingga jubah mandi. Semua serba berwarna putih.

Eits tapi, apakah Beauties pernah kepo kenapa selalu putih? Kenapa nggak merah, orange, atau biru mungkin? Ternyata dibalik pemilihan warna putih pada sprei hingga handuk, ada alasannya lho. Bukan hanya sekedar memilih warna. Kira-kira apa ya alasannya?

Berikut 2 alasan mengapa sprei, jubah mandi, hingga handuk hotel berwarna putih:

1. Karena Kebersihan

Handuk hotel yang selalu berwarna putih/foto: pexels.com/pixabay

Apa yang ada dibenak Beauties tentang warna putih? Mudah kotor, bukan? Namun, kenapa justru warna putih jadi pilihan warna untuk perlengkapan kamar hotel?

Setelah ditelusuri, pemilihan warna putih didasari karena untuk mengutamakan kebersihan. Seperti yang kita tau, noda akan mudah dikenali ketika berada di sesuatu yang berwarna putih. Oleh karena itu, penggunaan warna putih pada perlengkapan kamar hotel akan mempermudah petugas hotel dalam mengecek kebersihannya.

Mengutip laman Reader Digest, pemilihan sprei warna putih dilakukan supaya kamar bernuansa bersih, segar, dan mampu memberikan kenyamanan istirahat tamu. 

Ngomongin soal sprei berwarna putih, tau nggak sprei warna putih pertama kali digunakan di hotel mana? Diketahui, sprei dengan warna putih pertama kali digunakan di Hotel Westin, Amerika Serikat pada 1990. Baru setelah itu, banyak hotel di Amerika Serikat hingga belahan dunia yang mengikuti langkah Hotel Westin.

2. Warna Putih Dipandang Warna yang Elegan

Kasur berwarna putih memberikan kesan elegan/foto: pexels.com/cottonbro studio

Rasanya sesuatu yang bernuansa putih selalu memberikan kesan yang sederhana namun elegan, bukan? Hal serupa juga dipaparkan oleh Les Roches, sekolah Manajemen Perhotelan di Swiss. Les Roches mengungkapkan bahwa kamar yang didekorasi dengan warna putih akan memberikan kesan mewah dan elegan. 

Selain itu, tentunya akan memberikan persepsi hotel yang lebih positif.

Itulah 2 alasan mengapa mayoritas hotel memilih untuk menyediakan sprei, handuk, hingga selimut berwarna putih. Sekarang sudah nggak penasaran lagi, kan?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)